Kemenangan merupakan tonik terbaik, dengan begitu ada senantiasa ruang untuk meraih kemajuan di masa depan
La Coruna (ANTARA News) - Meraih kemenangan merupakan tonik terbaik bagi sebuah tim di tengah deraan tiada henti dari krisis kepercayaan diri, begitu penegasan pelatih Luis Enrique ketika membawa Barcelona menjebol gawang Deportivo La Coruna dengan empat gol tanpa balas.

Silakan minum tonik kemenangan, begitu ajakan Enrique sebagai jawaban atas krisis yang melanda Barcelona, terlebih mengenai hubungan yang tidak harmonis dengan Lionel Messi.

Barcelona menundukkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 dalam pertandingan lanjutan Primera Divison, di Stadion Riazor, pada Minggu atau Senin dini hari.

"Kemajuan atau kemenangan dihasilkan dari kemampuan kami menebar ancaman bahaya kepada lini pertahanan lawan. Kami juga perlu memperhatikan agar tidak kalah dalam penguasaan bola," kata Enrique.

"Dengan memberi ancaman, lawan dipaksa berkonsentrasi di lini pertahanan, dan dengan begitu kami perlu melihat dan memfokuskan diri kepada skema bertahan," katanya sebagaimana dikutip dari Marca.

Ketika mengomentari tiga gol yang diciptakan Messi ketika berlaga melawan Deportivo, ia menyatakan, "Ia (Messi) berada di level penampilan terbaik di semua musim. Ia pemain brilyan, bahkan punya tuah sebagai pemain mahal."

Ia juga menegaskan bahwa, "Di segala musim kompetisi, ada kalanya penampilan sebuah tim dapat baik, dan buruk. Bahkan bertanding di kandang lawan senantiasa menyulitkan," kata Enrique. "Kemenangan merupakan tonik terbaik, dengan begitu ada senantiasa ruang untuk meraih kemajuan di masa depan."

Kemenangan yang diraih Barcelona ini bernuansa positif di klasemen Liga Spanyol (La Liga). Barcelona bertengger di peringkat kedua dengan meraih 44 poin dari 19 pertandingan, tertinggal satu poin dari Real Madrid yang baru melakoni 18 pertandingan. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015