Ada sejumlah pejabat yang diberhentikan secara hormat, baik eselon I, II dan III."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali merombak pejabat di struktur organisasi kementerian yang dipimpinnya.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata di Kemenhub, Jakarta, mengemukakan pejabat yang dirombak meliputi pejabat eselon I, II dan III.

Barata merinci, di antaranya satu orang pejabat Eselon I dan pejabat Eselon II serta sembilan pejabat Eselon III di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Ada sejumlah pejabat yang diberhentikan secara hormat, baik eselon I, II dan III," katanya.

Dia menyebutkan, di antaranya pejabat Eselon I, Menhub Jonan memberhentikan dengan hormat Inspektur Jenderal Wendy Aritenang Yazid yang memasuki masa pensiun dan mengangkat Cris Kuntadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah.

Untuk pejabat Eselon II, Menhub melantik Pepen Supendi Yusup sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Sedangkan pada pejabat Eselon III pelantikan dilakukan pada posisi Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Keprotokolan kepada Bambang Sudaryono, Kepala Bidang Angkutan Udara dan Kelaik-udaraan, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno Hatta Banten kepada Elsakri, dan Kepala Bidang Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno Hatta Banten kepada Kikin Asikin.

Selain itu, Menhub juga melantik Darpin Sinaga untuk posisi sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Pengoperasian Bandar Udara, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Kelas I Ngurah Rai Denpasar, Ahmad Nurdin Aulia untuk posisi Kepala Bidang Keamanan, Angkutan Udara dan Kelaikudaraan, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Kelas I Ngurah Rai Denpasar dan Harjoko untuk posisi Kepala Bidang Keamanan, Angkutan Udara dan Kelaikudaraan, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Kelas I Hasanudin Makasar.

Untuk jabatan Kepala Bidang Pelayanan dan Pengoperasian Bandar Udara, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Kelas I Hasanudin Makasar diisi oleh Agus Sasongko, Kepala Bidang Keamanan, Angkutan Udara dan Kelaikudaraan, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Kelas I Kualanamu Medan diisi oleh Nazaruddin Ahmad dan Kepala Bidang Pelayanan dan Pengoperasian Bandar Udara, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Kelas I Kualanamu Medan diisi oleh Hasanuddin.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015