Target kami adalah meraih banyak piala dan lolos ke Liga Champions
Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengatakan memenangkan Piala Liga (Capital One) musim ini penting untuk mencetak kepercayaan diri sejumlah pemain muda The Reds yang memiliki target yang lebih tinggi.

Mendapatkan kembali posisi empat besar merupakan prioritas bagi Liverpool setelah musim lalu mereka berhasil mencapai peringkat dua Liga Utama Inggris.

Liverpool juga membidik sukses di Liga Europa dan Piala FA namun laga semi final Piala Liga melawan Chelsea adalah langkah awal untuk mendapatan piala.

Meskipun menyerahkan hasil imbang sulit - yang lain semifinal antara Tottenham Hotspur dan tingkat ketiga Sheffield United - Liverpool tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi dan telah menunjukkan tanda-tanda kembali ke bentuk musim lalu.

"Target kami adalah meraih banyak piala dan lolos ke Liga Champions," kata Rodgers dikutip dari Reuters, Senin (19/1). "Memenangkan Piala Liga, akan membantu masa depan kami di sini."

"Pemain muda akan mendapatkan banyak pengalaman. Kami paham dua laga itu adalah tantangan," kata Rodgers yang pernah menjadi staf pelatih Jose Mourinho di Chelsea.

"Pada saat ini Chelsea adalah yang terbaik di negara ini. Kami akan menatap ke depan dalam dua pertandingan itu karena ketika kami bermain terakhir kali melawan mereka, kami tidak berada pada kondisi yang baik," katanya.

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara yang mendapatkan begitu banyak pujian musim lalu kala Liverpool nyaris memenangkan liga pertama sejak 1990, perlu memenangkan sejumlah piala untuk menjaga reputasinya sebagai pelatih muda berbakat di ranah sepak bola Inggris.

Awal musim ini Rodgers dikritik karena posisi Liverpool tidak berada di empat besar klasemen.

Di sisi lain, Rodgers memberikan perhatian ekstra untuk mengembangkan pemain muda Liverpool seperti Raheem Sterling, Philippe Coutinho dan Lazar Markovic .

"Yang penting pada musim ini, kami telah mengembangkan dan meningkatkan kepercayaan diri kami. Dua pertandingan (melawan Chelsea) akan sulit tapi kami akan menikmati permainan itu," kata Rodgers.

"Tim ini sedang dibentuk maka memenangkan piala dan memenangkan persaingan akan menentukan masa depan tim. Ini bukan ancaman melainkan kesempatan melaju ke final. Kami harus mengalahkan tim terbaik untuk menang," kata Rodgers.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015