Jika kami terus berkembang, maka saya tidak akan pindah dari Atleti. Saya melihat Atleti punya kemampuan berkembang. Itu juga membuat saya lebih bergairah dan bersemangat
Madrid (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku telah menemukan formula jitu menghadapi Barcelona dan Real Madrid.

Atletico Madrid mampu mematahkan dominasi antara Barcelona dan Madrid musim lalu dengan menjadi juara Liga Spanyol (La Liga).

Musim ini, Simeone menyisihkan Madrid di Copa del Rey dengan agregat 4-2 pekan lalu dan akan bertemu dengan Barca di perempat-final.

"Barcelona bermain dengan ruang yang lebih kecil dan Real Madrid lebih banyak ruang dalam menyerang," kata Simeone.

"Ketika kami bertanding dengan Real Madrid dan melihat dari pinggir lapangan, pertandingan seakan tidak akan pernah berakhir. Sangat sulit untuk bersaing dengan Barcelona dan Madrid, tetapi kami telah menemukan hal yang akan menyulitkan mereka."

Simeone telah mengubah nasib Atletico sejak mengambil alih tiga tahun lalu dengan memenangi satu Copa del Rey, satu Liga Eropa, dan membawa Atletico ke final Liga Champions di samping kemenangan liga mereka. Dan Simeone mengaku belum ada niat untuk meninggalkan klub.

"Kami tidak akan mengerti bagaimana kami bisa sejauh ini dari saat kami mulai. Ketika kami tahu bagaimana ingin bermain, kami tidak akan menghiraukannya. Tantangan untuk kami tahun ini lebih besar."

"Jika kami terus berkembang, maka saya tidak akan pindah dari Atleti. Saya melihat Atleti punya kemampuan berkembang. Itu juga membuat saya lebih bergairah dan bersemangat," tambahnya lagi.

Kini Atletico berada di posisi tiga klasemen dengan meraih 41 poin, selisih tiga dengan Barcelona di posisi dua. Dan selisih empat poin dengan Madrid di puncak klasemen, demikian seperti dikutip goal.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015