Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Wasit Siprus memutuskan akan memboikot semua laga domestik selama satu pekan sebagai bentuk protes atas serangan bom yang terjadi di rumah ibu seorang wasit.

Daily Mail mewartakan, Kepala Asosiasi Wasit Siprus Michalis Argyrou mengatakan dewan eksekutif akan berdiskusi dengan polisi demi memutuskan apakah memperpanjang boikot.

Argyrou mengatakan asosiasi berharap polisi tidak hanya memberikan pernyataan sederhana tetapi juga segera melakukan penyelidikan mendalam untuk melindungi wasit selaku petugas pertandingan.

Argyrou mengatakan wasit-wasit marah atas serangan bom yang sudah terjadi empat kali selama musim ini.

Asosiasi Sepakbola Siprus mengutuk serangan terhadap rumah ibunda wasit Thomas Mouskos sebagai aksi pengecut dan terorisme.

Polisi mengatakan sebuah alat peledak bertekanan tinggi tinggi meledak di depan rumah wanita berusia 60 tahun itu Minggu malam (18/1).

Perwira senior polisi Ioannis Soteriades mengatakan wanita tersebut tidak terluka karena berada lantai atas saat ledakan terjadi. Soteriades juga menjamin keluarga Mouskos berada di bawah perlindungan polisi setelah dia menerima ancaman.




Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015