Canberra (ANTARA News) - Irak mendampingi Jepang lolos dari fase grup setelah mengalahkan Palestina 2-0 di Canberra Stadium dalam lanjutan Piala Asia.

Dua gol Irak dicetak oleh Younus Mahmood pada menit 48 dan Ahmed Yasin pada menit 88.

Dengan kemenangan ini, Irak menjadi runner-up klasemen Grup D dengan mengemas enam poin, mendampingi Jepang yang lolos ke perempat-final sebagai juara grup dengan sembilan poin.

Di perempat-final Irak akan menghadapi Iran pada 23 Januari 2015.

Irak mendapat peluang menit 19 ketika Ahmed Yasin menerima bola dari sepak pojok Yaser Kasim. Tetapi tendangan Yasin meleset ke kanan.

Pada menit 41, Irak kembali membahayakan gawang Palestina lewat sundulan Mahmood, tetapi melebar.

Gol baru tercipta menit 48 lewat sundulan Younus Mahmood setelah menerima umpan dari Ali Adnan. Irak 1-0 Palestina.

Pada menit 60, Irak mendapat penalti. Namun tidak bisa menggandakan keunggulan karena tendangan Mahmood dari titik putih bisa diselamatkan kiper Toufic Ali.

Irak memastikan keunggulan lewat tendangan Ahmed Yasin dari luar kotak penalti pada menit 88, setelah menerima umpan Waleed Salim. Irak 2-0 Palestina.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Irak:
Jalal Hassan (penjaga gawang), Ahmad Ibrahim Khalaf, Salam Shaker, Dhurgham Ismael, Waleed Salim, Yasser Kasim, Amjad Kalaf, Ahmed Yasin, Saad Abdulameer, Justin Meram, Younis Mahmoud.

Palestina:
Toufic Ali (penjaga gawang), Ahmed Harbi, Abdallah Jaber, Abdellatif Bahdari, Hesham Salhe, Ismail Al Amour, Khader Yousef, Ashraf Nu'man, Khaled Salem, Ahmed Maher, Mahmoud Eid.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015