Canberra (ANTARA News) - Sebanyak empat grup yang berisi empat negara kini menyisakan delapan negara untuk saling berjibaku di perempat-final Piala Asia.

Berikut jadwal Piala Asia seperti dikutip di afcasiancup.com.

Awalnya Australia diprediksi akan keluar sebagai juara Grup A setelah dalam dua pertandingan di fase grup selalu mencetak empat gol. Sementara Korea Selatan meraih kemenangan di dua pertandingan tak lebih dari satu gol.

Di pertandingan penentu juara grup A pada 17 Januari antara Australia dan Korea Selatan, Korsel mampu menang tipis 1-0 atas Australia.

Dengan kemenangan itu, Korea Selatan keluar sebagai juara grup dengan sembilan poin, sementara Australia di posisi dua dengan enam poin.

Sementara di Grup B China keluar sebagai pemenang dengan sembilan poin, sementara Uzbekistan enam poin.

Uzbekistan kehilangan tiga angka setelah dikalahkan China 1-2 pada 14 Januari.

Grup C sama dengan Grup A. Uni Emirat Arab Emirates (UAE) diprediksi akan keluar sebagai juara Grup C. Karena dalam dua pertandingan selalu mencetak lebih dari dua gol. Sedangkan kemenangan terbesar Iran yakni melawan Bahrain 2-0.

Di pertandingan penentu juara Grup C, Iran menaklukan UAE 1-0 pada 19 Januari.

Sedangkan di Grup D Jepang melenggang ke perempat-final sebagai predikat juara grup dengan sembilan poin. Sementara Iran sebagai runner-up grup dengan enam poin.

Jadwal pertandingan perempat-final Piala Asia.

22 Januari:
Korea Selatan vs Uzbekistan
China vs Australia

23 Januari:
Iran vs Irak
Jepang vs Uni Emirat Arab

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015