Dia bergerak dengan sangat bagus dan sangat terlatih. Saya tahu ini akan jadi tantangan yang berat, tapi saya terlebih senang untuk bertarung lagi di New York."
Berlin (ANTARA News) - Juara dunia tinju kelas berat Vladimir Klitschko akan mempertahankan gelarnya melawan penantangnya yang belum mengalami kekalahan asal Amerika Serikat Bryant Jennings di New York pada 25 April mendatang.

Petinju 38 tahun asal Ukraina, yang memegang gelar juara IBF, IBO, WBA, dan WBO, akan mencoba mempertahankan seluruh empat gelarnya tersebut di Madison Square Garden dalam pertarungan pertamanya di tanah Amerika dalam tujuh tahun, lapor Reuters.

"Saya mempunyai rasa hormat yang tinggi pada Bryant Jennings dan penampilannya," kata Klitschko dalam sebuah pernyataan yang disiarkan Selasa.

"Dia bergerak dengan sangat bagus dan sangat terlatih. Saya tahu ini akan jadi tantangan yang berat, tapi saya terlebih senang untuk bertarung lagi di New York."

Klitschko, yang mencatat 63 menang dan tiga kali kalah, terakhir kali bertarung pada November lalu, memukul jatuh penantangnya, Kubrat Pulev.

Petinju 30 tahun Jennings memenangi seluruh 19 pertarungannya, 10 di antaranya dengan "knockout" (KO).

"Saya lapar keberhasilan dan akan membawa kembali gelar kelas berat ke Amerika Serikat," katanya. "Saya tahu bagaimana mengalahkan Klitschko dan saya akan menunjukkannya pada dunia April nanti."

Klitschko terakhir kali dikalahkan oleh Lamon Brewster pada 2004.

(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015