London (ANTARA News) - Jose Mourinho menegaskan Chelsea tidak bisa meraih tiga gelar (treble) domestik setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Piala Liga melawan Liverpool di Anfield.

Kendati Chelsea unggul lima poin di Liga Utama Inggris dan masih mengikuti ajang Piala FA dan Piala Liga namun Mourinho bersikeras The Blues tidak mungkin memenangkan tiga kompetisi tersebut.

"Tidak," kata Mourinho setelah imbang 1-1 dengan Liverpool dilasnsir ESPN. "Ini terlalu sulit."

Liverpool melepaskan 20 tembakan ke gawang sementara Chelsea hanya dua kali dan Thibaut Courtois tampil luar biasa di Anfield sehingga Mourinho menyatakan The Blues memiliki dua kiper top dunia bersama Petr Cech.

"Saya pikir tiga kiper terbaik adalah Petr Cech, Courtois dan Neuer," katanya. "Liga Premier dipenuhi kiper top tapi kami punya dua yang terbaik sehingga itu memudahkan saya."

"Keduanya bermain baik dan memberikan kepercayaan diri untuk tim. Saya memutuskan sesuai dengan profil permainan yang kami harapkan. Ini fantastis," kata Mourinho.

Mourinho senang bisa mengamankan hasil imbang kendati kecewa timnya melakukan terlalu banyak kesalahan.

Dalam Piala Liga aturan gol tandang tidak berlaku kecuali jika laga leg kedua memasuki babak perpanjangan waktu.

"Laga semifinal dua leg itu telah menjadi semifinal satu leg yang akan dimainkan di Stamford Bridge. Gol tandang tidak penting maka hasil 0-0 tidak baik bagi kami dan 2-2 juga tidak baik untuk Liverpool. Kami harus menang dan Liverpool harus menang," katanya.

"Liverpool tidak pantas kalah tapi saya frustrasi karena kami memiliki banyak situasi di mana bola kami banyak diblok dan kami menghadapi tiga bek, dengan banyak ruang untuk serangan balik dan Eden (Hazard), Willian dan Diego (Costa) berada di posisi bagus, tapi kami membiarkan kesempatan itu berlalu," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

"Merebut bola, kehilangan bola, merebut bola dan kehilangan bola lagi. Persis sebaliknya yang terjadi ketika melawan Swansea (dalam kemenangan 5-0). Hari ini, kami bertahan dengan hebat tapi kami tidak efisien dalam menyerang. Hanya mencetak satu gol membuat saya frustasi," pungkas Jose Mourinho.

Penerjemah:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015