JAKARTA, Indonesia, 21 Januari 2015 (Antara/PRNewswire) -- Gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia, Thamrin Nine Tower 1, kini dalam proses pembangunan. Schindler, perusahaan yang mendapatkan kontrak mobilitas untuk proyek gedung ini, tengah mengintegrasikan sistem lift dan eskalator.

Terletak di kawasan Bundaran HI, proyek yang dikelola oleh PT Putra Gaya Wahana ini dirancang sebagai gedung multi fungsi yang terdiri dari empat bangunan apartemen, dua menara perkantoran, sebuah fasilitas hiburan, sebuah hotel mewah, sebuah hotel butik, dan sebuah kompleks serviced apartment.

Dijadwalkan rampung pada 2017, Thamrin Nine Tower 1 yang merupakan fase pertama proyek ini, akan menyabet predikat sebagai gedung tertinggi di Indonesia, yang menjulang setinggi 330 meter di langit Jakarta dengan total 81 lantai (6 basemen dengan 75 lantai di atas tanah). 68 lantai pertama akan dialokasikan untuk ruang ritel dan perkantoran sementara sisanya akan diisi oleh 180 kamar milik Waldorf Astoria by Hilton Hotels dan Resorts group.

Schindler akan memasok 32 high-rise elevators dan 34 eskalator untuk melayani lebih dari 6000 orang yang menggunakan gedung tersebut setiap harinya. Solusi mobilitas dari Schindler mencakup beberapa observatory elevator yang akan membawa para tamu hotel dengan kecepatan delapan meter per detik, dan sebuah lift dengan daya tampung hingga 4,5 ton yang dapat membawa kendaraan transportasi ke ketinggian 280 meter dalam waktu kurang dari 2,5 menit - lift penampung kendaraan pertama di dunia yang dapat membawa sebuah Mercedes S Class secara vertikal tanpa harus memiringkan kendaraan tersebut. Schindler 7000 series high-rise elevator menggunakan mesin penggerak yang dikendalikan oleh frekuensi hemat energi dan penggerak Power Factor 1, yang dapat memroduksi listrik kembali ke dalam gardu listrik gedung.

Schindler melengkapi seluruh lift perkantoran dengan teknologi PORT, sistem kendali destinasi generasi ketiga dan terbaru milik perusahaan ini, guna memberikan pengalaman mobilitas di dalam gedung yang hemat energi, intuitif, dan dapat dipersonalisasikan kepada para penghuni. Sistem ini akan langsung mengirimkan sebuah lift pada saat yang sama begitu penghuni atau identitas pengunjung terverifikasi. Teknologi ini akan memberikan pengalaman mobilitas di dalam gedung yang istimewa dan tentunya tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Semua lift dan eskalator akan dikendalikan oleh Lobby Vision Schindler, perangkat manajemen gedung yang memungkinkan pengawasan tunggal di semua sistem yang aktif.

"Sebuah kehormatan bagi kami atas keputusan PT Putra Gaya Wahana memilih Schindler sebagai mitra mobilitas mereka dalam proyek pembangunan gedung yang baru dan ikonik ini di Jakarta. Di dalam fase instalasi, kami berkonsentrasi untuk mengerahkan semua peralatan dan sumber daya kami dengan cara yang paling hemat energi dan paling aman. Kami menanti proyek ini rampung sehingga semua produk dan teknologi kami segera dapat memenuhi kebutuhan mobilitas semua penghuni gedung pencakar langit terbaru di Jakarta," ujar Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts, Hendrikus Hendra Gozali.

"Kami sangat antusias untuk dapat bekerja sama dengan Schindler untuk memasok kebutuhan mobilitas Thamrin Nine yang sangat menuntut ini. Dengan jumlah penghuni potensial mencapai sekitar 25.000 orang di kompleks serba guna di Thamrin Nine, kami membutuhkan penyedia solusi lift yang memberikan kualitas, kehandalan, teknologi, dan tingkat keamanan tinggi di dalam layanan mereka agar gedung ini dapat menyediakan waktu tunggu yang sangat pendek, arus lift yang mulus dan cepat, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para penghuni untuk pindah dari satu area ke area yang lain di gedung seluas 5.500.000 kaki persegi ini.

Kami sangat percaya dengan produk dan kapabilitas instalasi Schindler. Dengan mandat untuk menyediakan seluruh penghuni perkantoran dengan sistem transportasi vertikal yang dilengkapi dengan kapasitas penanganan tingkat tingi dan waktu tunggu yang pendek, tanpa mesti pindah lift, Schindler dan tim desain kami telah merancang solusi mobilitas unik yang akan menjadi acuan baru di pasaran.

Kami sudah tidak sabar untuk dapat segera memamerkan sistem mobilitas ini, yang akan menjadi yang tercepat dan termutakhir di Jakarta, Indonesia - kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara," ujar Presiden Direktur PT Putra Gaya wahana, Alvin Gozali.

Tentang PT Berca Schindler Lifts
PT Berca Schindler Lifts (BSL) didirikan tahun 2000 sebagai perusahaan patungan antara Cipta Murdaya Group dan Jardine Schindler Group. BSL, yang berpusat di Jakarta, merancang, membangun, memelihara, dan memodernisasi elevator, eskalator, dan moving walk di seluruh Indonesia.

Photo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150119/8521500314-a
Photo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150119/8521500314-b
Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150119/8521500314logo
Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20141111/8521406714LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015