Madrid (ANTARA News) - Mantan gelandang Real Madrid Guti menuding bahwa titik kelemahan penampilan Real Madrid ada dalam diri Karim Benzema.

Guti (38) yang tampil lebih dari 500 pertandingan resmi untuk Madrid di antara 1994 dan 2010. Ia merasa bahwa pemain Prancis itu harus melepaskan banyak tendangan ke arah gawang untuk meningkatkan rasio mencetak gol.

"Bagi saya, Benzema menjadi titik lemah tim. Dia memulai musim dengan buruk, tetapi saya berharap dia bisa menunjukkan kualitas seperti yang ditunjukkan di pertandingan terakhir di 2014," kata Guti yang bermain bersama Benzema hingga penghujung karirnya.

"Secara natural Benzema bukan seorang penyerang sentral, tetapi menjalin pengertian yang mumpuni dengan Cristiano Ronaldo, hanya saja dia perlu tampil perlu lebih menunjukkan kemampuan dirinya dengan lebih banyak mencetak gol."

Ia menimpali, "Pemain bernomer punggung 9 selalu tampil sedikit lebih individualis, meski itu tidak masalah bagi saya. Jika saja dalam sebulan dia bermain buruk, dia akan mendapat kritik lagi."

"Ada dua atau tiga pemain yang sedang diamati dan Benzema salah satunya. Ketika tim bermain buruk, salah satu yang dikritik adalah dirinya," tambahnya lagi seperti dikutip di football-espana.net.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015