Melbourne (ANTARA News) - Roger Federer lolos ke putaran ketika ketika Andy Murray mempertahankan dominasinya atas petenis-petenis tuan ramah pada turnamen Australia Terbuka, hari ini.

Jagoan Grand Slam dari Swiss sempat kehilangan set pertama dari petenis Italia Simone Bolelli dalam pertandingan empat set, sedangkan Murray yang tiga kali menjadi runner-up di Melbourne, memperpanjang rekor kemenangannya atas para pemain Australia dengan 10-0 usai membungkam Marinko Matosevic.

Sementara itu unggulan sepuluh Grigor Dimitrov mengatasi Lukas Lacko dengan empat set, sedangkan unggulan ketujuh Tomas Berdych mempecundangi Jurgen Melzer.

Petenis nomor tiga dunia Rafael Nadal berusaha menyusul ketiga petenis namun harus melewati dulu hadangan petenis AS Tim Smyczek di Rod Laver Arena malam waktu Australia.

Federer yang menjadi unggulan kedua menang 3-6, 6-3, 6-2, 6-2 dari Bolelli untuk menghadapi petani Itali lainnya Andreas Seppi pada babak ketiga.

Sementara Murray yang menjadi unggulan keenam mengatasi perlawanan Matosevic tiga set langsung 6-1, 6-3, 6-2 selama satu jam 42 menit, yang pada babak ketiga bakal dihadang petenis Portugal Joao Sousa.

Dimitrov juga mencapai babak ketiga setelah menaklukkan Lukas Lacko 6-3, 6-7 (10/12), 6-3, 6-3 untuk menghadapi mantan finalis turnamen ini Marcos Baghdatis pada putaran ketiga.

Jago servis asal Ceko, Tomas Berdych, yang pekan ini bertunangan dengan model Ester Satorova, senang karena bisa maju dalam kampanye Australia Terbuka-nya ini.

"Segalanya berjalan baik. Ada sejumlah perubahan dalam tim saya pada akhir musim lalu," kata Berdych.

Sementara itu bintang muda Australia Nick Kyrgios juga maju ke babak ketiga setelah menang empat set dari Ivo Karlovic, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015