DPR menyambut baik serta mendukung seluruh program yang dicanangkan oleh Kemenko Maritim yang merupakan bagian dari program unggulan kabinet kerja Jokowi-JK,"
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung penuh keberadaan dan program-program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, kata Ketua DPR Setya Novanto di Senayan, Jakarta, Rabu, usai menerima Menko Maritim Indroyono Susilo.

Dalam pertemuan tersebut Menko Maritim didampingi oleh plt Sesmenko Maritim Asep D Muhammad dan Plt Deputi Menko Maritim Ridwan Djamaludin. Sementara Ketua DPR didampingi oleh Wakil Ketua DPR Bidang Polhukam Fadli Zon serta Wakil Ketua DPR Bidang Industri Perdagangan Taufik Kurniawan.

Lebih Setya Novanto menyatakan dirinya dan pimpinan DPR lainnya mendapatkan penjelasan yang sangat komprehensif dan menyeluruh tentang program-program yang telah dan akan dikerjakan oleh Kemenko Kemaritiman.

"DPR menyambut baik serta mendukung seluruh program yang dicanangkan oleh Kemenko Maritim yang merupakan bagian dari program unggulan kabinet kerja Jokowi-JK," katanya.

Sementara Menko Maritim Indroyono Susilo menyatakan pihaknya menemui pimpinan DPR dalam rangka konsultasi sekaligus melaporkan pencapaian Kemenko Kemaritiman selama tiga bulan bekerja berikut target dan program dalam lima tahun ke depan.

Indroyono Susilo menyatakan pihaknya menyampaikan empat fokus program yang akan ditangani oleh Kemenko KemaritIman, yaitu menyelesaikan batas-batas wilayah kedaulatan negara khususnya terkait batas wilayah laut NKRI, meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur di bidang kemaritiman, meningkatkan budidaya dan ekonomi berbasis kemaritiman, serta meningkatkan pemahaman budaya maritm bangsa.

Indroyono Susilo menyatakan berterima kasih atas apresiasi positif dan dukungan penuh dari DPR terhadap seluruh program kerja yang dicanangkan oleh Kemenko Kemaritiman.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015