New York (ANTARA News) - Aktris Hollywood pemenang Piala Oscar Anne Hathaway akan berperan sebagai pilot pesawat tempur Amerika Serikat yang bertugas mengendalikan pesawat tanpa awak (drone) di Afganistan dari mobil Angkatan Udara dalam lakon "Grounded".

Public Theater di East Vilage, Manhattan, New York, menyatakan, produksi drama tersebut akan berjalan pada 7 April hingga 17 Mei dan akan disutradarai oleh Julie Taymor.

Sandiwara yang naskahnya ditulis oleh George Brant itu berkisah tentang seorang perempuan pilot pesawat tempur yang selama 12 jam mendapat tugas mengendalikan pesawat tak berawak dari jarak jauh karena dia sedang hamil.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Public Theater menyatakan drama itu menelusuri "konsekuensi rumit terlibat perang tanpa meninggalkan rumah".

Sandiwara itu dinobatkan sebagai satu dari 10 drama paling unggul di London pada 2013 oleh harian Inggris Evening Standard dan Guardian.

Hathaway, yang lahir Brooklyn, memenangkan Oscar pada 2013 sebagai aktris pendukung terbaik dalam film "Les Misarables" (2012).

Dia terakhir berperan sebagai Viola dalam lakon produksi tahun 2009 berjudul "Twelfth Night" di panggung terbuka Delacorte Theater di Central Park, New York. (Uu.M007)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015