Jakarta (ANTARA News) - Logitech meluncurkan mouse gaming G300s dengan disain ambidextrous yang dilengkapi sembilan tombol kontrol yang dapat diprogram.

"Pengguna tangan kidal juga dapat merasakan kenyamanan yang sama dengan pengguna lain berkat disain ambidextrous yang dipadu dengan materi berkualitas di seluruh permukaan," kata Cluster Category and Marketing Manager Asia Tenggara Logitech Sony Wahib di Jakarta, Kamis.

Jika dipadukan dengan Logitech gaming software terbaru, kata Sony, tetikus ini dapat membantu pengguna meraih keunggulan atas lawan apa pun jenis permainannya.

Sistem pencahayaan tetikus dapat diatur, tombol-tombol diperkuat untuk bertahan hingga 10 juta kali klik.

Logitech G300s dilengkapi sensor optik gamming-grade dengan 2500 DPI yang mampu melacak setiap gerakan tangan pengguna di berbagai permukaan.

Report rate Logitech G300s 1 milidetik atau delapan kali lipat lebih cepat dari mouse USB biasa.

Seperti sebelumnya, tetikus ini memiliki 9 tombol yang dapat diprogram menjalankan perintah sesuai keinginan, seperti mebuat macro. Setelah menciptakan konfigurasi yang diinginkan, pengguna dapat menyimpannya dalam memori onboard.

 Logitech G300s mampu menyimpan hingga tiga profil pengaturan dalam memori onboard mouse, sehingga pengguna tak perlu software tambahan jika inggin memakai konfigurasi tertentu.

Logitech G300s dibanderol seharga 24 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp300.000.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015