Milan (ANTARA News) - Sejumlah ofisial Inter Milan terbang ke London untuk mengadakan pembicaraan dengan Liverpool perihal peluang transfer gelandang Lucas Leiva, demikian disebutkan laporan-laporan di Italia pada Kamis.

Pelatih Inter Roberto Mancini telah mendatangkan Lukas Podolski dari Arsenal dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim, sedangkan penyerang Bayern Munich Xherdan Shaqiri telah meneken kontrak berdurasi empat setengah tahun dengan Tim Biru-Hitam dua pekan silam, lapor AFP.

Mancini bertekad untuk menambah kekuatan timnya menjelang apa yang semestinya menjadi pertarungan untuk memperebutkan satu tiket Liga Champions musim depan, dan pemain asal Brazil Leiva masih menduduki urutan atas pada daftar transfer musim dingin klub Italia itu.

Laporan di situs Gazzetta dello Sport mengatakan direktur olahraga Inter Piero Ausilio telah terbang ke London untuk membicarakan kesepakatan terkait Leiva (28), yang didatangkan Liverpool dari Gremio pada 2007.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher belakangan memuji kontribusi Leiva kepada tim, dengan berkata pada acara Monday Night Football, "Ia memiliki dampak besar terhadap tim dan ia harus bertahan di sana... Mereka mendapatkan kemenangan-kemenangan dengan dukungan penampilannya."

Seandainya klub gagal mencapai kesepakatan, Inter dapat membelokkan fokus mereka kepada gelandang Tottenham Paulinho.

Pasukan Mancini merupakan satu dari tujuh tim yang berpeluang finis setidaknya di peringkat ketiga Liga Italia dan meraih spot ketiga serta terakhir untuk kualifikasi Liga Champions.

Inter saat ini menghuni peringkat kesembilan, tertinggal 20 angka dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Juventus namun hanya terpaut tujuh angka dari Napoli dan Sampdoria, yang berbagi peringkat ketiga. AS Roma, di peringkat kedua, tertinggal lima angka.

Paruh kedua musim Liga Italia dimulai pada akhir pekan ini, di mana Inter menjamu Torino, sedangkan rival sekotanya Milan, yang menduduki peringkat kedelapan, juga tertinggal 20 angka dari Juve, menghadapi pertandingan berat melawan Lazio.

(H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015