Dengan banyak menggelar uji coba akan berdampak positif bagi tim, termasuk membangun kebersamaan dan kekompakan tim
Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, masih belum menemukan kerangka tim ideal untuk mengarungi Liga Super Indonesia (LSI) yang bakal digelar Februari 2015, meski sudah melakoni sejumlah pertandingan pramusim dan serangkaian uji coba.

Pelatih Arema Suharno di Malang, Jumat mengatakan sampai sekarang ia masih belum menemukan komposisi terbaik untuk mengisi posisi inti di tim Singo Edan.

"Saya rasa prosesnya memang masih untuk menentukan kerangka tim yang ideal, meski kita sudah bertanding di kompetisi pramusim yang salah satu tujuannya adalah melakukan evaluasi dan mencari komposisi tim yang ideal," ujarnya.

Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, tim pelatih tidak akan kesulitan untuk melakukan bongkar pasang pemain karena memiliki banyak pilihan pemain.

Dengan memiliki 26 pemain yang ada saat ini, sudah cukup untuk mengarungi musim kompetisi 2015 dan tidak perlu ditambah lagi, meski masih ada waktu bagi Arema mencari pemain baru.

Dengan begitu. tim pelatih akan mengoptimalkan pemain yang ada.

Pada musim kompetisi 2015, komposisi pemain Arema tidak banyak berubah, hanya posisi pemain asing saja yang berubah total setelah hengkangnya Gustavo Lopez, Tierry Ghatuessi dan Alberto Goncalves.

Posisi ketiga pemain asing itu sudah digantikan oleh Fabiano Beltrame, Sengbah Kennedy dan Yao Ruddy, sedangkan untuk pemain lokal, Arema hanya menambah Feri Aman Saragih, Suroso dan Ahmad Noviandani.

Untuk menemukan kerangka tim inti yang ideal dan mengasah skill individu pemain, Arema akan menggelar uji coba kembali dengan sejumlah tim usai menuntaskan turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) Cup dan final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang menghadapi Persib Bandung.

Rencana uji coba tersebut dilatarbelakangi mundurnya jadwal kompetisi resmi LSI dan tim pelatih ingin menyiapkan tim lebih matang.

Rencannya, laga uji coba akan digelar pada awal dan pertengahan Februari nanti.

Hanya saja, siapa yang bakal menjadi lawan dalam uji coba nanti, tim pelatih masih belum bisa memastikannya.

"Dengan banyak menggelar uji coba akan berdampak positif bagi tim, termasuk membangun kebersamaan dan kekompakan tim," Asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Sebelumnya Arema juga telah melaksanakan serangkaian uji coba. Pada Desember 2014, Arema melakoni empat laga uji coba yang dilanjutkan dengan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu pada awal Januari 2015.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015