Kami imbau masyarakat yang tak bisa hadir di sini mendoakan untuk keselamatan KPK, yang punya kemampuan lebih, mari datang ke KPK beri dukungan. Save KPK!"
Jakarta (ANTARA News) - Puteri mendiang Presiden kelima Indonesia KH Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, mengatakan siap menjadi jaminan bagi kebebasan Wakil Ketua Bambang Widjojanto yang ditangkap Polri dalam dugaan kasus .

"Kami imbau Polri lakukan penangguhan penahanan Pak BW (Bambang Widjojanto). Kalau perlu kami semua rela jadi jaminan," kata Yenni dalam orasinya di halaman KPK, Jumat.

Yenni juga mengimbauPresiden Jokowi lebih tegas dan segera mengambil tindakan dalam menyelamatkan KPK.

"Beliau harus memperlihatkan punya komitmen untuk memberantas korupsi. Ini hari di mana dia bisa perlihatkan itu," katanya.

Korupsi, kata Yenni, sudah menjadi darurat nasional, sedangkan KPK adalah garda depan pemberantasan korupsi di Tanah Air yang di belakangnya ada masyarakat yang siap mendukung.

"Kami imbau masyarakat yang tak bisa hadir di sini mendoakan untuk keselamatan KPK, yang punya kemampuan lebih, mari datang ke KPK beri dukungan. Save KPK!" seru Yenni.



Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015