Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan institusinya akan mengawal permasalahan yang terjadi antara KPK-Polri terutama terkait penangkapan Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Karena ini masuk wilayah hukum (penangkapan Bambang Widjojanto) tentu kita sebaiknya hormati. Kami mengawal dari jauh proses ini," kata Agus di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat.

Agus mengatakan Komisi III DPR RI akan menggali permasalahan tersebut. Namun menurut dia, DPR tidak akan menebak-nebak motif dibalik peristiwa penangkapan Wakil Ketua KPK tersebut.

"Sekarang baru tahu sedikit, kami tidak akan tebak-tebak buah manggis. Kami tidak akan menjadi bagian dari permasalahan," ujarnya.

Dia mengatakan DPR RI tidak akan mencampuri proses hukum yang akan berjalan terhadap Bambang Widjojanto. Agus menegaskan DPR akan menghormati penegakan hukum yang berjalan.

"Sama-sama kita lihat apa yang akan terjadi. Kita harus menghormati proses dan tidak boleh mencampuri urusan ini," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015