Melbourne (ANTARA News) - Petenis unggulan kedua Roger Federer tersingkir pada babak ketiga turnamen Australia Terbuka 2015 di Melbourne setelah kalah dari petenis Italia Andreas Seppi dengan skor 6-4 7-6(5) 4-6 7-6(5) pada Jumat.

Kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung 57 menit itu merupakan kekalahan pertama Federer dalam 11 kali pertemuannya dengan Seppi.
Petenis asal Swiss yang sudah 17 menjuarai Grand Slam itu terakhir kalah pada babak awal turnamen Australia Terbuka pada 2001, saat dia kalah pada putaran ketiga.

"Saya hanya mencoba menikmati bermain di tengah lapangan lagi," kata Seppi yang diwawancarai di tepi lapangan selepas kemenangannya serta menambahkan "Tidak sering dapat kesempatan untuk bermain di tengah lapangan."

"Saya hanya berusaha bermain sebaik-baiknya dan saya melakukannya karena saya bermain dengan Roger. Kau tidak pernah merasa nyaman bermain melawan Roger, tapi saya fokus pada permainan servis saya, saya tidak dapat banyak kesempatan dari servisnya," kata dia seperti dilansir kantor berita Reuters.

Federer (33) berjuang untuk mendapatkan poin dalam servis pertamanya pada awal pertandingan sementara Seppi (30) mengambil untung dari tiga dari lima break point untuk memimpin dalam dua set.

Federer mematahkan tiga set pada game ketiga yang menurut perkiraan para penonton Rod Laver Arena akan menjadi titik tolak keberhasilannya melawan kembali Seppi.

Seppi, bagaimanapun, memaksa tiebreak dan memperoleh kemenangan serta melanjutkan langkah ke babak keempat untuk bertemu petenis Australia Nick Kyrigos atau petenis Tunisia Melek Jaziri.(Uu.I026)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015