KPK penuh dengan dokumen berharga, hanya kita yang mampu menjaga supaya dokumen ini tidak pergi dan hilang,"
Jakarta (ANTARA News) - Sosiolog Universitas Indonesia Imam Prasodjo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kompak menjaga KPK supaya tidak ada dokemen penting yang hilang.

"KPK penuh dengan dokumen berharga, hanya kita yang mampu menjaga supaya dokumen ini tidak pergi dan hilang," kata Imam Prasodjo di depan gedung KPK, Jumat.

Imam Prasodjo yang tampil di depan gedung KPK bersama pengacara senior Todung Mulya Lubis juga mengatakan agar masyarakat secara bergantian menjaga gedung KPK.

"Kita harus selalu menjaga gedung ini mungkin secara bergantian," kata Imam yang juga mantan anggota Panitia Seleksi Anggota KPK. "Mari kita undang seluruh bangsa untuk menjaga sehingga tidak ada satupun dokumen hilang oleh orang yang tidak bertanggung jawab."

Imam hadir di KPK sejak Jumat siang untuk memberikan dukungan kepada KPK setelah Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap terkait kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalteng. 

Sampai pukul 21.30 Wib, puluhan massa pendukung KPK masih berkumpul di lobby depan gedung kendati sudah tidak melakukan orasi.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015