Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, tengah memburu pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api yang melukai korbannya di Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat.

"Telah terjadi penembakan yang mengakibatkan korban atas nama Hidayat (62) terluka di bagian kepala," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo di Bekasi.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.45 WIB di Jalan Raya Mahoni XII RT 04/10 Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Kronologis peristiwa itu berlangsung saat korban sedang mengantar istrinya yang bernama Nurbaiti (53) berobat di Klinik Darussalam yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Kemudian sepeda motor korban diparkir di depan klinik. Tidak lama kemudian saksi Virda dan Yanti yang merupakan karyawan klinik itu melihat sepeda motor korban sedang diutak-atik pelaku dan dibawa kabur.

Selanjutnya saksi berteriak meminta tolong warga sekitar, sambil berusaha mengejar pelaku.

"Namun baru mengejar sekitar lima meter, korban langsung ditembak pelaku sebanyak satu kali dan mengenai bagian pipi samping sebelah kiri hingga tembus di bagian belakang kepala," katanya.

Sementara para pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban jenis Honda Vario 125 warna putih Nomor Polisi B-3212-KRW.

"Sedangkan korban dibawa ke RS Hermina Galaxi Bekasi Selatan. Kasus tersebut ditangani Polsek Bekasi Selatan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015