Saya menginginkan, di mana pun guru-guru berada bisa mendapatkan kehidupan yang layak dan diberikan fasilitas rumah,"
Padang (ANTARA Newsa) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengharapkan pemerintah bisa mengatur dan mengurus guru dengan baik serta bisa memberikan fasilitas yang layak termasuk rumah.

"Saya menginginkan, di mana pun guru-guru berada bisa mendapatkan kehidupan yang layak dan diberikan fasilitas rumah," kata Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang pada pembukaan konferensi kerja II PGRI di Padang, Sumatera Barat, Jumat malam.

Pembukaan Konkerja II PGRI selain dihadiri Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, juga Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Lebih lanjut Oesman merasakan pemerintah tidak serius mengurus guru. Jika pembantu rumah tangga dan buruh saja, tambah Oesman Sapta, pemerintah mengatur bahkan sampai soal pendapatan.

"Ini guru-guru yang memiliki keterampilan dan intelektual justru tidak diatur, bagaimana ada guru honorer yang mendapatkan honor Rp200 ribu per bulan?" kata Oesman.

Oesman merasa miris dengan kondisi dan kesejahteraan guru-guru honorer tersebut. Menurut Oesman hal itu sudah tidak layak dan tidak sepatutnya.

"Saya sangat kecewa. Mari kita bongkar semua itu. Hari ini adalah hari kebangkitan guru, kita perjuangkan bersama," kata Oesman.

Lebih lanjut Oesman menegaskan MPR akan terus mendukung perjuangan PGRI dalam meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015