KPK, walaupun tidak sempurna, tetap harus diselamatkan, karena di situlah tersemat harapan kita akan pemberantasan korupsi

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu musisi yang tergabung dalam "Relawan Salam 2 Jari", rapper Joshua Matulessy atau yang lebih dikenal sebagai JFlow, menyatakan dukungannya dalam penyelamatan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

"Sebagai warga negara Indonesia yang merindukan Indonesia bebas korupsi dan sebagai bagian dari Koalisi Aksi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kokimasak) saya menganggap KPK, walaupun tidak sempurna, tetap harus diselamatkan, karena di situlah tersemat harapan kita akan pemberantasan korupsi," kata JFlow kepada AntaraNews, Sabtu.

Meski demikian, JFlow tetap menilai KPK harus membuktikan bersih dari berbagai kepentingan politik.

"Di lain sisi, KPK harus bertanggung jawab membersihkan namanya dan membuktikan bahwa mereka murni menegakkan hukum dan tidak berpolitik," katanya.

Sebagai generasi muda yang cukup aktif dalam beberapa kegiatan sosial tersebut mengaku resah dengan konflik KPK-Polri.

"Saya sedih dan resah menyaksikan persinggungan antar lembaga negara yang seharusnya bersinergi memerangi korupsi justru sibuk memerangi satu sama lain," katanya.

Penangkapan Wakil KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri Jumat pagi (23/1), menurutnya sarat akan ketidakjelasan.

"Timing penahanan Pak BW terlalu kebetulan untuk dianggap murni proses hukum. Ketidakjelasan keterangan dari pihak Polri juga membuat suasana makin keruh," pungkasnya.



Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015