New York (ANTARA News) - Nomine Oscar kategori aktor terbaik Bradley Cooper dan para pelakon "The Elephant Man" akan membawa drama hit Broadway tentang seorang pria cacat parah di Inggris ke panggung London musim panas ini.

Cooper (40) mendapat sambutan hangat untuk perannya sebagai John Merrick dalam drama Bernard Pomerance yang dipentaskan di Broadway akhir tahun lalu itu.

Pertunjukan drama itu akan dipindahkan ke Theatre Royal Haymarket, London, pada 9 Mei sampai 8 Agustus.

"Tak pernah kami mengira kami akan mendapat keistimewaan untuk mementaskan pertunjukan Broadway ini, apalagi di London," kata Cooper dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

Alessandro Nivola, yang memerankan ahli bedah yang menyelamatkan dan bersahabat dengan Merrick, dan Patricia Clarkson, aktris Inggris yang memperkenalkan dia ke kalangan kelas atas, akan bergabung dengan Cooper di London.

Cooper, yang masuk nominasi penerima Academy Award kategori aktor terbaik untuk perannya sebagai penembak jitu Navy SEAL Chris Kyle dalam "American Sniper," tidak menggunakan prostetik.

Dia meliukkan wajah dan tubuhnya untuk menampilkan cacat fisik Merrick dalam pertunjukan mempesona yang menurut Variety "menakjubkan, terasa mendalam, dan sangat menyentuh."

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015