Denpasar (ANTARA News) - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Bali menyambut positif ajang Djarum Superliga 2015 digelar di Pulau Dewata pada 25 Januari hingga 1 Februari.

"Kami menyambut positif turnamen ini yang berlangsung di Bali," kata Ketua Umum PBSI Bali, Nengah Wiratha di Denpasar, Bali, Sabtu.

Dengan berlangsungnya ajang, menurut dia, pihaknya berharap dapat menumbuhkan lebih banyak minat masyarakat Bali untuk bermain bulu tangkis.

Kemudian dengan kedatangan para atlet dan pelatih di ajang superliga tersebut juga dapat membantu peningkatan pariwisata Bali.

"Dengan adanya ajang Djarum Superliga Badminton 2015 ini dapat meningkatkan pariwisata Bali," ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengakui dengan adanya ajang itu dapat menguji kemampuan pemain andalan merah putih menjelang kejuaraan All England 2015 di Birmingham, Maret 2015.

Sementara Ketua Harian Pengprov PBSI Bali Dewa Gde Agung Lidartawan menuturkan bahwa dalam ajang tersebut dipastikan banyak pebulu-tangkis Bali menonton ajang Djarum Superliga Badminton 2015 di Gor Lila Bhuana, Denpasar.

"Saat menonton nanti mereka akan didampingi pelatih," katanya.

Pihaknya mengharapakan dengan kehadiran pebulu-tangkis Bali yang menonton ajang itu dapat melihat permainan yang disuguhkan pemain kelas dunia.

"Saya tetap optimis Bali memiliki pemain muda yang berpotensi," ujar Lidartawan.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015