London (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara Liga Utama Inggris, Chelsea, harus terusir dari gelaran Piala FA setelah dipecundangi Bradford City 2-4 pada babak keempat di hadapan publik sendiri di Stamford Bridge, London, Sabtu.

Penyerang Bradford Jon Stead menjadi bintang kemenangan timnya dengan mencetak satu gol dan mengirimkan dua assist.

Hasil tersebut cukup mengejutkan, sebab hingga babak pertama berakhir Chelsea sebetulnya masih memiliki keunggulan 2-1 berkat gol dari Gary Cahill pada menit 21 dan Ramires menit 38, sedangkan Bradford membalas lewat gol dari Jon Stead menit 41.

Memasuki babak kedua, Chelsea sebetulnya lebih berada di atas angin, namun Bradford perlahan lebih percaya diri berkat gol Stead di pengujung paruh awal.

Melihat serangan yang kurang efektif, pelatih Jose Mourinho mengirim masuk dua pemain utama yang tadinya berada di bangku cadangan Willian dan Cesc Fabregas, masing-masing menggantikan Mohamed Salah dan John Obi Mikel.

Namun kehadiran para pemain utama justru tidak berbuah baik, Bradford lima menit berselang menyamakan kedudukan lewat gol dari Filipe Morais yang berawal dari ketidaksigapan penjaga gawang Petr Cech, yang setelah sekian lama akhirnya kembali menghuni bawah mistar gawang Chelsea, yang membiarkan alumni akademi Chelsea itu menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Petaka belum berakhir sebab keputusan pelatih Bradford, Phil Parkinson, mengirimkan darah segar Mark Yeates di lini tengah terbukti memompa serangan tim penghuni kasta ketiga sepak bola Inggris tersebut.

Hasilnya, hanya dua menit berselang setelah Yeates masuk ia terlibat dalam skema serangan yang berujung pada umpan Morais kepada Stead yang diteruskan kepada Andy Halliday yang melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang untuk membawa Bradford unggul 3-2 pada menit 82.

Chelsea yang setelah kebobolan gol kedua dari Bradford berusaha bangkit dengan memasukkan pemain andalannya Eden Hazard menggantikan Loic Remy tak berkutik di sisa waktu normal, dan malah kecolongan satu gol lagi dari kaki Mark Yeates pada menit-menit waktu tambahan.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs theFA.com.

Chelsea: Petr Cech (PG); Andreas Christensen, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma; John Obi Mikel (Cesc Fabregas), Ramires, Oscar; Mohammed Salah (Willian), Didier Drogba, Loic Remy (Eden Hazard)
Pelatih: Jose Mourinho

Bradford City: Ben Williams (PG); Andrew Davies, James Meredith, Rory McArdle, Stephen Darby; Andy Halliday (Christopher Routis), Billy Know (Mark Yeates), Filipe Morais (Billy Clarke), Gary Liddle; James Hanson, Jon Stead
Pelatih: Phil Parkinson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015