Montpellier, Prancis (ANTARA News) - Montpeiller berhasil menjinakkan Nantes kala keduanya bertemu dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 4-0 di Stade de la Mosson, Montpeiller, Minggu pagi WIB.

Kemenangan tersebut dipersembahkan gol-gol yang dicetak oleh Paul Lasne menit 8, Kevin Berigaud menit 57, Anthony Mounier menit 78 dan Lucas Barrios menit 82.

Hasil itu membuat Montpeiller kini mengemas 35 poin dan berada di peringkat keenam klasemen sementara serta masih berpeluang untuk memperebutkan tiket ke kompetisi antarklub Eropa.

Meski Opta mencatat Montpeiller hanya memiliki 42 persen penguasaan bola sepanjang laga, namun serangan mereka jauh lebih efektif, dengan melepaskan sembilan percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan berbuah empat gol.

Sedangkan bagi Nantes yang mendominasi 58 penguasaan bola, dari 14 kali percobaan tembakan mereka hanya menemui sasaran sebanyak enam kali, itu pun tidak ada yang terkonversi menjadi gol.

Laga baru berjalan delapan menit, Montpeiller segera menggebrak lewat gol cepat saat Lasne mencetak gol spektakuler jarak jauh dan sudut yang sulit.

Keunggulan satu gol menjadi bekal positif bagi Montpeiller kala menutup paruh awal laga, dan usai turun minum mereka lebih tenang kala mengendalikan bola.

Berkat ketenangan tersebut, Berigaud, yang pada gol pertama menyodorkan umpan pemula gol Lasne, pada menit 57 menggandakan keunggulan Montpeiller melalui tendangan kaki kanan dari jarak dekat menyelesaikan umpan matang Lucas Barrios.

Montpeiller belum puas, pada kurun waktu menit 78-82 mereka menambah dua gol lagi, yakni melalui kaki kiri Mounier dan tendangan tenang Lucas Barrios.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Montpeiller HSC (4-2-3-1): Geoffrey Jourdren (PG); Bryan Dabo, Vitorino Hilton, Abdelhamid El Katouri, Daniel Congre; Morgan Sanson, Jonas Martin; Paul Lasne, (Joris Marveaux), Kevin Berigaud (Mathieu Deplagne), Anthony Mounier (Souleymane Camara); Lucas Barrios
Pelatih: Rolland Courbis

Nantes (4-2-3-1): Remy Riou (PG); Issa Cissokho, Koffi Djidji, Oswaldo Vizcarrondo, Olivier Veigneau (Chaker Alhadhur); Remi Gomis (Georges-Kevin Ndokou Mbida), Lucas Deaux; Johan Audel, Jordan Veretout, Vincent Bessat (Serge Gakpe); Yacine Bammou
Pelatih: Michel der Zakarian

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015