Roma (ANTARA News) - Lazio berhasil membalikkan keadaan menjadi kemenangan 3-1 atas AC Milan saat keduanya melakoni pertandingan pekan ke-20 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu pagi WIB.

Dua dari tiga gol Lazio dicetak oleh gelandang Marco Parolo, sementara Miroslav Klose menyumbang satu gol.

Sayangnya, kemenangan Lazio seolah harus mengorbankan seorang tumbal lantaran Filip Djordjevic ditandu keluar setelah merumput hanya tujuh menit akibat engkelnya tertekuk saat berusaha menyelesaikan umpan tarik Antonio Candreva, yang kemudian akhirnya berujung gol ketiga Lazio setelah disambar Parolo.

Sementara itu bek Milan, Philippe Mexes, diusir dari lapangan pada menit 91 oleh wasit Paolo Silvio Mazzoleni karena terlihat mencekik kapten Lazio Stefano Mauri.

Lazio untuk sementara menempati peringkat ketiga dengan perolehan 34 poin melewati Sampdoria (33) dan Napoli (33), yang masing-masing baru akan melakoni pekan ke-20 pada Minggu malam WIB dan Selasa (27/1) dini hari WIB.

Milan sebetulnya memulai laga dengan baik, setelah memperoleh keunggulan dari kaki Jeremy Menez yang diawali dengan keberhasilannya merebut bola dari Dusan Basta tak jauh dari garis tengah lapangan.

Meski unggul Milan justru berada di bawah tekanan karena bermain dengan pola serangan tanpa bentuk. Ini jauh berbeda dengan penampilan Lazio. Hanya saja tim berlogo Elang itu belum menemukan keberuntungannya di sepanjang paruh awal pertandingan sehingga harus turun minum dalam keadaan tertinggal satu gol.

Memasuki babak kedua, Lazio segera tancap gas, mereka hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan dan enam menit untuk membalikkan keadaan.

Menit 47, Parolo dengan mudah melepaskan tendangan kesempatan pertama hasil umpan Klose untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelum penyerang gaek Jerman itu membawa timnya berbalik unggul memanfaatkan salah umpan yang dilakukan kapten Milan Ricardo Montolivo.

Bola yang diarahkan ke Mexes berhasil diserobot Klose sebelum melesakkan bola dari sudut sempit di sisi kanan gawang pada menit 51.

Tertinggal, Milan berusaha memperbaiki keadaan dengan mengirimkan Alessio Cerci masuk menggantikan Giacomo Bonaventura dan Giampaolo Pazzini menggantikan Marco van Ginkel.

Namun pergantian pemain tersebut tidak mengubah banyak permainan Milan, Lazio justru makin dominan.

Menit 74, Djordjevic masuk menggantikan Klose, namun ia hanya bertahan selama tujuh menit, lantaran cedera yang dialaminya.

Sebuah skema serangan yang baik berujung pada Candreva melepaskan bola kepada Djordjevic yang berlari berusaha menyongsong bola, namun saat ia berusaha sepakan kaki kirinya tidak tepat mengenai bola dan ia tergelincir dengan keadaan kaki kanan tertekuk.

Parolo yang berada tidak jauh segera menyambar bola, melesakkannya ke gawang yang sudah ditinggalkan Diego Lopez, namun saat ia ingin melakukan selebrasi gol, terlihat Djordjevic melambaikan tangan sembari mengerang meminta bantuan tenaga medis.

Djordjevic segera ditarik keluar dan masuklah pemain muda Keita Balde Diao.

Dominasi Lazio terus berlangsung dan frustrasi agaknya menggejala di antara para pemain Milan, hal itu berujung pada diusirnya Mexes dari lapangan akibat bersitegang dengan Mauri pada menit 91.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti (PG); Dusan Basta, Stefan de Vrij (Mauricio), Lorik Cana, Stefan Radu; Danilo Cataldi, Lucas Biglia, Marco Parolo; Antonio Candreva, Miroslav Klose (Filip Djordjevic/Keita Balde Diao), Stefano Mauri
Pelatih: Stefano Pioli

AC Milan (4-3-3): Diego Lopez (PG); Ignacio Abate, Alex, Philippe Mexes, Pablo Armero; Andrea Poli (Sulley Ali Muntari), Ricardo Montolivo, Marco van Ginkel (Giampaolo Pazzini); Giacomo Bonaventura (Alessio Cerci), Jeremy Menez, Stephane El Shaarawy
Pelatih: Filipo Inzaghi

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015