Pekanbaru (ANTARA News) - Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menguji performa dan efisiensi city car Mitsubishi Mirage di Pekanbaru, Riau, Minggu, dengan melibatkan 60 peserta dan kendaraan.

Acara yang bertajuk "Mirage Eco Fun Drive II" ini merupakan seri kedua dan di Pekanbaru adalah putaran kedelapan, sementara dalam waktu bersamaan juga digelar putaran kesembilan di Bandung, Jawa Barat.

Operating General Manager MMC Marketing Division KTB Duljatmono di Pekanbaru mengatakan, Mirage Eco Fun Drive diadakan sebagai bagian upaya Mitsubishi mendekatkan diri kepada konsumen.

Selain itu juga untuk membuktikan kepada konsumen mengenai performa dan efisiensi konsumsi bahan bakar city car Mitsubishi Mirage.

Menurut Duljatmono, keiritan konsumsi bahan bakar Mirage sudah beberapa kali melalui pengujian, termasuk oleh tim dari Universitas Indonesia pada 2012 lalu dengan hasil 24 km/liter.

Dalam pengujian oleh konsumen melalui Mirage Fun Drive sejauh ini hasilnya rata-rata di atas 20km/liter, katanya.

Pada Mirage Eco Fun Drive II Pekanbaru kali ini melibatkan 60 peserta dengan 60 Mitsubishi Mirage dan menempuh jarak sekitar 60 km mengelilingi kota.

Para peserta akan berkendara melewati rute yang sudah ditentukan mulai dari Mall SKA-Jalan Tuanku Tabmusai-Jalan HR Soebrantas-Jalan Jenderal Sudirman-Stadion Kaharudin Rumbai-Jalan Riau Ujung-Jalan Soekarno Hatta dan finish di Mall SKA Pekanbaru.

Setelah finish, panitia akan memeriksa konsumsi bahan bakar kendaraannya dan bagi yang paling efisien akan ditentukan sebagai pemenang serta berhak mendapatkan hadiah yang telah disiapkan.

Pewarta: Suryanto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015