Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin berjanji untuk terus berkonsolidasi dengan kepala daerah melalui rapat dengar pendapat yang akan digelar secara berkala di tingkat nasional maupun regional.

"Kita membiasakan diri seperti ini. Di bawah kepemimpinan saya sebagai ketua fraksi, harus dilakukan pertemuan seperti ini secara berkala. Bahkan ada yang minta dilakukan secara regional supaya Golkar tahu betul apa yang diinginkan oleh daerah, masyarakat melalui pimpinan/kepala daerah. Ini luar biasa antusiasnya," kata Ade di acara rapat dengan kepala daerah dari Partai Golkar, di Jakarta, Minggu.

Untuk kali ini, Fraksi Golkar menggelar acara rapat dengar pendapat dengan kepala daerah se-Indonesia asal Golkar untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat dan kepala daerah soal APBNP 2015 dan perppu tentang pemilihan kepala daerah dan perppu tentang pemerintahan daerah yang telah ditetapkan menjadi undang-undang

"Kita gelar acara ini untuk pemangku kepentingan, yakni pimpinan daerah asal Partai Golkar. Mereka yang berkepentingan dan Fraksi Golkar hanya fasilitator agar ada masukan dari mereka, apa yang harus dilakukan mereka," kata Ade.

Lebih lanjut Ade menyatakan, masukan kepala daerah ini akan disimpulkan dan Fraksi Golkar akan memperjuangkannya di DPR RI.

"Kalau perppu (yang sudah disahkan menjadi undang-undang) diperjuangkan saat revisi. Kalau APBNP akan diperjuangkan saat pembahasan anggaran. Apa yang ada hari ini akan dicatat, lalu dievaluasi dan setiap anggota DPR dari dapil masing-masing akan memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Ade.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015