Bamako (ANTARA News) - Kelompok bersenjata tak dikenal, Minggu, bentrok dengan pasukan keamanan Mali di wilayah utara Timbuktu dan menewaskan sedikitnya tiga tentara, kata pejabat.

Pertempuran terjadi di lokasi antara Timbuktu dan Kota Goundam setelah pasukan keamanan bertemu dengan orang-orang bersenjata yang merampok sekelompok wisatawan di jalan gurun terpencil.

Oumar Abocar Toure, wali kota komune terdekat, Douekire, yang termasuk dalam kelompok yang mulanya ditangkap oleh orang-orang bersenjata itu, mengatakan bahwa mayor yang bertanggung jawab atas unit militer Mali dan dua tentara lainnya tewas dalam baku tembak.

"Mereka telah mengunci saya di bagasi mobil tapi saya menggunakan kesempatan dari pertempuran untuk melarikan diri," katanya, seperti dilaporkan Reuters.

Kolonel Souleymane Maiga, juru bicara angkatan bersenjata Mali, mengatakan sebuah truk pick up dengan senapan mesin yang dipasang di atasnya telah disita dan situasi sekarang di bawah kendali.

Tidak jelas apakah orang-orang bersenjata itu bandit atau bagian dari berbagai kelompok separatis yang masih beroperasi di Mali, dua tahun setelah Prancis mengirim tentara untuk membantu pemerintah selatan merebut kembali kendali gurun utara.

(Uu.G003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015