Jakarta (ANTARA News) - Grup band Kotak turut meramaikan dunia perfilman lewat film perdana mereka "Rock n Love" yang siap tayang 29 Januari 2015.

Dengan arahan sutradara Hedy Suryawan, ketiga personel Kotak; Tantri, Chua dan Cella; berperan sebagai diri sendiri dalam film itu.

Proses pengambilan gambar yang berlangsung 18 hari berjalan lancar meski ketiga personel band itu mengaku gugup saat pertama kali berakting.

"Kami bertiga kan tidak ada dasar berakting jadi pasti pertama kita gugup dan enggak yakin apa bisa, tapi setelah workshop sebulan semua lancar," kata gitaris Kotak, Cella, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Sementara sang vokalis, Tantri, mengaku sangat menikmati proses pembuatan film itu, apalagi dia beradu peran dengan aktor idolanya, Vino G Bastian.

"Kami sudah melakukan pendalaman karakter selama sebulan. Banyak sukanya dalam pembuatan film, kita pergi ke tempat baru, ketemu dengan orang-orang baru yang jam kerja-nya gila-gilaan. Kalau kita nge-band kan jelas waktunya jam berapa. Kalau ini enggak," kata Tantri.

"Rock n Love" mengisahkan perjalanan Kotak dari sebelum memenangkan festival musik, berbagai masalah yang dihadapi band, serta persaingan selama 10 tahun perjalanan band tersebut.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015