Phoenix, Amerika Serikat (ANTARA News) - Power forward Blake Griffin dan point guard Chris Paul tampil apik kala membawa timnya, Los Angeles Clippers, menundukkan Phoenix Suns dengan skor akhir 120-100 dalam laga lanjutan NBA di US Airways Center, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Senin WIB.



Griffin dan Paul sama-sama mengemas 23 poin dalam laga tersebut saat Clippers mencetak 15 angka tanpa balas di kuarter keempat untuk memastikan kemenangan keempat beruntun mereka.



Meski dikenal sebagai tim dengan penyerangan yang baik, Clippers dalam laga ini tampil dengan pertahanan yang tangguh, yang sukses menahan perolehan angka hanya satu poin saja sepanjang tujuh menit 58 laga terakhir pertandingan.



"Semua orang tahu lini serang kami baik, sangat-sangat baik. Namun ketika kami berhasil menghentikan lumbung angka lawan, kami menjadi tim yang sulit dikalahkan," kata Paul seusai laga sebagaimana dilansir kantor berita AP.



Sementara perolehan angka Clippers juga disumbang oleh J.J. Redick dan DeAndre Jordan, yang masing-masing mencetak 20 dan 13 poin, untuk mencatatkan rekor pertemuan tiga kali menang dan tak terkalahkan 3-0 menghadapi Suns musim ini. Secara keseluruhan dalam 11 kali pertemuan terakhir kedua tim, Clippers memenangi sembilan di antaranya.



Jordan juga menghalau empat kali percobaan tembakan yang dilepaskan pemain Suns.



Namun Pelatih Suns Jeff Hornacek melihat peran Jordan jauh lebih besar dibanding yang diperlihatkan catatan statistik.



"Statistik mencatat dia memiliki empat blok, namun saya yakin itu salah. Dia seolah-olah melakukan 14 kali blok. Ia berperan besar di sana dan sekali lagi kami harus mewaspadai keberadaannya," kata Hornacek.



Suns sebetulnya sempat memangkas ketertinggalan 13 poin menjadi 94-96 di sisa waktu tujuh menit 30 detik melalui rentetan tembakan tiga angka Isaiah Thomas dan Gerald Green.



Akan tetapi Clippers mengamuk untuk memastikan kemenangan lewat rentetan 15 angka tanpa balas yang diawali tembakan tiga angka Redick, disusul lima poin Paul, dilanjutkan tembakan dari jarak enam meter oleh Griffin sebelum Jordan memungkasi lewat keberhasilan menceploskan tujuh dari 12 kesempatan lemparan bebas.



Di kubu Suns, Thomas mengemas 25 poin dan Eric Bledsoe mencetak 17 poin, pada laga yang menjadi kekalahan kedua beruntun mereka setelah sebelumnya meraup tujuh kemenangan beruntun di kandang.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015