San Antonio, Amerika Serikat (ANTARA News) - Juara bertahan NBA, San Antonio Spurs, berhasil menjinakkan lawannya Milwaukee Bucks dengan skor 101-95 melalui kebangkitan di paruh kedua laga lanjutan NBA yang berlangsung di AT&T Center, San Antonio, Senin WIB.

Power forward gaek Tim Duncan dan bintang muda Spurs Kawhi Leonard sama-sama sukses mencatatkan double-double, masing-masing melalui 20 poin dan 11 rebounds serta 19 poin dan 14 rebounds.

Sementara legiun asal Prancis, Boris Diaw, turut menyumbangkan 14 poin untuk membantu Spurs mencatatkan lima kemenangan beruntun melawan Bucks.

Di kubu tim tamu, Khris Middleton dan Jared Bayless memimpin perolehan skor dengan masing-masing mencetak 21 dan 15 poin, dalam laga tersebut yang dilakoni setelah menundukkan Detroit Pistons pada pertandingan sebelumnya, Mingggu WIB.

Spurs sempat kesulitan mencetak angka di paruh pertama laga berkat disiplinnya pertahanan Bucks, yang sukses menahan persentase keberhasilan tembakan tuan rumah hanya 44 persen saja.

Spurs tertinggal 47-55 saat menutup kuarter kedua, dengan persentase keberhasilan tembakan di paruh awal hanya sebesar 40 persen saja.

Namun mereka merebut delapan turnovers sepanjang kuarter ketiga, untuk mencatatkan perolehan 18-5 jelang menutup durasi 12 menit tersebut.

Leonard menyeploskan sepasang tembakan bebas di sisa waktu 26 detik kuarter ketiga untuk membawa Spurs memperoleh keunggulan pertama mereka sepanjang laga dalam kedudukan 69-67.

Kepercayaan diri yang membuncah kala memasuki kuarter terakhir, membuat Spurs sukses mencetak 32 poin tambahan di sisa waktu laga untuk memastikan kemenangan 101-95, demikian AP.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015