Oakland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Point guard Stephen Curry sukses membawa Golden State Warriors mempertajam rekor kemenangan beruntun kandang tim tersebut menjadi 19 laga setelah mengalahkan Boston Celtics 114-111 di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat, Senin WIB.

Pada laga itu Curry untuk kali ke-15 ia membukukan double-double sepanjang musim dengan 22 poin dan 11 assist, sementara double-double center Andrew Bogut dicapai lewat 13 poin dan 13 rebound.

Sedangkan Klay Thompson memimpin daftar pencetak angka dengan mengemas 31 poin, dan Draymond Green turut menyumbang 14 angka untuk membantu Warriors tetap tak terkalahkan di 14 laga melawan tim-tim dari Wilayah Timur musim ini.

Warriors juga mempertajam catatan hasil terbaik mereka di NBA, dengan 36-6 atau 36 kemenangan berbanding 6 kekalahan.

Warriors memenangi empat laga terdahulu mereka dengan rata-rata selisih keunggulan 26,5 poin dan sebetulnya kerap unggul dengan selisih dua digit atas Celtics sepanjang laga tersebut, meski akhirnya hanya menang 114-111.

Power forward Jared Sullinger menyumbangkan 26 poin dan sembilan rebounds dalam laga yang yang menjadi kekalahan keempat Celtics dalam enam pertandingan terakhir itu.

Meski sempat tertinggal 10 angka, Celtics mendekat 49-51 di pengujung kuarter kedua berkat rentetan poin yang dicetak Tyler Zeller.

Namun Curry menyeploskan dua lemparan bebas di sisa waktu 7,8 detik dan memanfaatkan tiga kesempatan lainnya yang ia dapat saat berusaha mencetak tembakan tiga angka buzzer beater namun dilanggar James Young, sehingga membawa Warriors menutup paruh awal laga dengan keunggulan 56-49.

Curry, yang memuncaki perolehan suara pemilihan anggota tim All-Star, kemudian mencetak sembilan poin di kuarter ketiga.

Ia juga mengundang decak kagum penonton saat mencetak dunk dari garis lemparan bebas sembari menggelantungi ring, sebelum kemudian mengirimkan umpan dari belakang badannya kepada Andre Iguodala yang diakhiri sebuah layup mudah.

Kemudian, Curry melakukan drive yang diakhiri dengan layup pada sisa waktu dua menit 24 detik, dilanjutkan sebuah poin mudah dari Thompson.

Thompson juga mencetak sepasang lemparan bebas di sisa waktu 3,3 detik laga untuk memastikan kemenangan Warriors dalam laga tersebut, demikian AP.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015