Jakarta (ANTARA News) - Paulina Vega, mahasiswi 22 tahun dari Kolombia, berhasil menyisihkan lebih dari 80 kontestan dari berbagai negara guna memenangkan gelar Miss Universe 2015 yang berlangsung di Miami, Florida, Minggu waktu AS atau Senin WIB.

Paulina Vega yang menyisihkan runner-up Miss USA Nia Sanchez dan mahasiswi jurusan administrasi bisnis itu mengatakan akan mengenakan tiara ratu kecantikan dengan penuh bangga dan kegembiraan saat berpawai di Kolombia nanti.

Vega berterimakasih kepada warga kota Miami atas dukungan yang diberikan kepadanya.

"Saya serasa di rumah. Saya merasa berada di Kolombia bersama rakyat saya," kata dia yang tampil dengan gaun berkemilau perak dalam jumpa pers seusai ajang para ratu kecantikan itu.

Uniknya, tradisi mengikuti kontes ratu kecantikan ternyata dilakukan turun temurun oleh keluarganya.  Neneknya, Elvira Castillo, adalah Miss Atlantico 1953 (Kolombia), sedangkan kakeknya adalah penyanyi tenor legendaris Gaston Vega.

Sebagai Miss Universe, Vega akan menerima salari yang tak disebutkan, sebuah apartemen mewah di New York, busana, alat-alat kecantikan, dan beasiswa satu tahun dari New York Film Academy, demikian The Telegraph.

 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015