... jenazah akan langsung di bawa ke rumah orangtuanya, di Kampung Lembur Tengah RT04/05 Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat...
Bandung (ANTARA News) - Jenazah Wanti Setiawati, pramugari senior AirAsia QZ-8501 rute Surabaya ke Singapura yang jatuh di perairan Selat Karimata, tiba di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Senin.

Jenazah tiba di pangkalan udara militer itu memakai pesawat komersil AirAsia di luar jam penerbangan komersil sekitar pukul 17.40 WIB.

Peti jenazah yang ditutupi kain putih langsung dibawa enam orang anggota TNI AU dari landasan pacu ke mobil jenazah yang berada di dekat Wisma Sompil, Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastaranegara.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastaranegara, Kolonel Penerbang Ardhi Tjahjoko, mengatakan, pada dasarnya pihaknya telah siap menyambut jenazah tersebut.

"Kami siap karena kami telah diberi info dari Pangkalan Bun, Kalimatan," kata dia.

Menurut dia, terkait kedatangan jenazah tersebut pihaknya telah menyiapkan personil sebanyak 50 orang.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan satu ambulans, sejumlah sepeda motor untuk mengawal jenazah hingga tiba ke kediamannya.

Rencananya, jenazah akan langsung di bawa ke rumah orangtuanya, di Kampung Lembur Tengah RT04/05 Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015