Melbourne (ANTARA News) - Venus Williams menuju perempat final pertamanya di Grand Slam sejak AS Terbuka 2010 melalui kemenangan 6-3, 2-6, 6-1 atas unggulan keenam Agnieszka Radwanska di Australia Terbuka pada Senin.

Petenis 34 tahun itu, yang menderita sindrom Sjorgen, penyakit auto-imun yang dapat menyebabkan kelelahan, dipaksa memainkan pertarungan baseline yang panjang dengan salah satu pengembali bola terbaik pada kategori putri.

Bagaimanapun, Williams mampu memberikan tekanan pada serve Radwanska, yang tergambar pada game ketujuh set pertama yang berlangsung selama 15 menit dengan skor 12 kali terkunci pada deuce sebelum petenis AS itu mengonversi break point keenamnya.

Radwanska terlihat mendominasi permainan Williams pada set kedua sebelum unggulan ke-18 itu berbalik menekan untuk meraih set kemenangan, dengan keunggulan 4-1 ketika akurasi pukulan petenis Polandia itu memburuk, kemudian mematahkan serve untuk menciptakan keadaan love dan membuka jalan ke perempat final untuk menghadapi sesama petenis putri AS Madison Keys. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015