Jakarta (ANTARA News) - Marsha Timothy menjajal peran baru orang yang terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV) dalam "Nada Untuk Asa" yang diharapkannya bisa menginspirasi penonton.

"Nada sebagai perempuan sangat kuat dan mampu mengatasi masalah hidup, saya harap film ini bisa menginspirasi banyak orang," kata Marsha usai pemutaran perdana film ini di Jakarta, Senin.

Istri aktor Vino Bastian itu mengaku sejak awal tertarik pada ide film besutan Charles Gozali tersebut bahkan sebelum naskahnya rampung ditulis.

"Biasanya saya harus lihat skrip dulu, tapi saat mendengar cerita dari Charles saya sudah 80 persen mau meski belum ada skrip," kata aktris kelahiran 8 Januari 1979 itu.

Charles mengatakan "Nada Untuk Asa" terinspirasi kisah nyata yang diangkat di salah satu acara televisi nasional.

"Tentang seorang ibu yang terkena stigma dan cara dia bangkit dan semangat untuk hidup," kata Charles yang menyutradarai sekaligus menulis naskah.

Film yang akan tayang 5 Februari itu dibintangi oMarsha Timothy, Acha Septriasa, Mathias Muchus, Darius Sinathrya, Butet Kartaredjasa, Wulan Guritno, Nadila Ernesta, Donny Damara, Inong Nidya Ayu, Tri Yudiman dan Irgi Fahrezi.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015