Milan (ANTARA News) - Upaya penyerang serba bisa Stephan El Shaarawy untuk meninggalkan AC Milan pada Januari mendapat hambatan setelah ia dinyatakan terpaksa absen setidaknya selama enam pekan pada Senin, akibat patah kaki.

Laporan-laporan terkini mengatakan El Shaarawy berpeluang hengkang ke Inggris, dan kemungkinan ke Everton, sebagai upaya untuk membangkitkan kembali karirnya setelah tim raksasa Italia yang sedang tidur itu terus mengalami kesulitan di kompetisi strata tertinggi Italia, lapor AFP.

El Shaarawy, yang baru kembali ke Milan pada awal musim ini menyusul absen panjang karena cedera, menderita cedera tersebut pada fase akhir pertandingan saat timnya takluk 1-3 dari Lazio pada Sabtu malam.

Ia menjalani sejumlah tes di Amsterdam, yang mengungkapkan bahwa dirinya mengalami "patah pada dasar tulang metatarsal kelima di kaki kanannya," menurut Milan.

El Shaarawy akan menjalani sejumlah "perawatan konservatif," termasuk menggunakan pendukung kaki "selama sekitar enam pekan," demikian ditambahkan pernyataan itu.

Kekalahan terkini tersebut membuat Milan turun ke posisi kesepuluh, tertinggal 23 angka dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Juventus.

(H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015