Jakarta (ANTARA News) - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah puisi berjudul "Menang" di akun resmi Facebook miliknya, yang disukai oleh lebih dari 4 juta pengguna Facebook.

Puisi ini muncul di tengah kondisi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sedang berpolemik dan mengalami 'kegalauan' di tiga bulan pertamanya.

Namun demikian, tidak ada keterangan tambahan dalam laman Facebook tersebut, begitu pun dengan akun Twitter-nya, Ketua umum partai Demokrat ini tidak mengunggah potongan puisi tersebut di akunnya @SBYudhoyono.

Penggalan pusisi tersebut berbunyi; "Perjalanan manusia bukan bulan purnama, juga bukan seindah jalan ke Roma yang tak kenal badai dan goda."

Potongan puisi tersebut ditulis dalam sebuah foto berwarna hitam putih dengan gambar berlatar bangunan Colloseum, Roma.

Puisi yang diunggah 18 jam yang lalu tersebut mendapatkan penekanan dengan penulisan tebal di beberapa kata-katanya, seperti "Perjalanan manusia", "Roma", "badai" dan "goda".

Dari pantauan ANTARA News, Selasa siang, postingan puisi yang disertai gambar ini mendapatkan "like" sebanyak 57.540, komentar dari 1.188 akun dan di share ulang sebanyak 1.056 kali.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015