Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI pengganti Imam Nahrawi dari Partai Kebangkitan Bangsa, Arzetti Bilbina Setyawan, meminta dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah rakyat sebagai anggota DPR RI.

"Saya memohon doa dan bantuan dari semua pihak agar dapat mengemban amanah rakyat," kata Arzetti usai pelantikannya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ia mengaku siap ditempatkan di komisi manapun. "Saya siap ditempat di komis manapun karena saya siap mengabdi kepada masyarakat, siap menyerap aspirasi rakyat," kata artis, model dan pesinetron itu.

Dirinya juga siap mempertanggungjawabkan kepada publik dengan apa yang dilakukannya.

"Setiap orang kan punya hak yang sama untuk memilih dan dipilih. Termasuk di dalamnya menjadi anggota DPR. Yang penting kapasitas dan kredibilitas yang bersangkutan bisa dipertanggungjawabkan. Karena itu saya sampaikan terima kasih pada rakyat yang telah memilih saya sebagai wakil rakyat," kata dia.

Dalam rapat paripurna DPR Selasa (27/1), Arzetti dilantik oleh Ketua DPR Setya Novanto. Selain Arzeti, dua politisi PKB lainnya juga dilantik menjadi anggota DPR, yaitu Arifin Hakim Toha dan Holil Kaumas.

Arifin menggantikan Marwan Jafar yang saat ini menjadi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, sedangkan Hakim menggantikan Hanif Dhakiri yang menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Ali Mahin dari Partai Nasdem juga dilantik menggantikan HM Prasetyo, yang menjadi Jaksa Agung, dan terakhir politisi Partai Demokrat, Mufniati yang menggantikan Sutan Soekarnotomo yang meninggal dunia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015