Jakarta (ANTARA News) - Lima komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki dugaan kriminalisasi terhadap pimpinan lembaga tersebut.

"Kedatangan kami ke sini sebagai bagian dari tim yang dibentuk Komnas HAM untuk penyelidikan berkaitan dengan dugaan kriminalisasi terhadap pimpinan KPK," kata Komisioner Komnas HAM Roichatul Aswidah di kantor KPK, Jakarta, Selasa.

Roichatul mengatakan saat ini tim Komnas Ham sedang menghimpun data, fakta dan informasi terkait dugaan kriminalisasi terhadap pemimpin KPK.

"Sore ini kami meminta tambahan data dan informasi dengan cara bertemu langsung dengan pimpinan KPK di kantor KPK ini," tambah Roichatul.

Roichatul datang ke kantor KPK pukul 15.00 WIB bersama komisoner Komnas HAM lain yakni Natalius Pigai, Siane Indriani, Muhammad Nurkhoiron, dan Ansori Sinungan.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sebelumnya mendatangi Komnas HAM untuk menyampaikan laporan dugaan pelanggaran hak asasi manusia saat penangkapannya.

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015