Cimahi (ANTARA News) - Apel impor dari Amerika tetap beredar diperjualbelikan di Supermarket, Kota Cimahi, Jabar, Selasa, meskipun sudah ada kekhawatiran pemerintah terhadap bahaya apel asal California yang ada indikasi terkontaminasi bakteri Listeria Monocytogenes.

Kepala Toko Superindo Cibabat Suhendar DR kepada wartawan, Selasa, mengatakan, tetap menjual buah-buahan seperti jenis apel impor karena dipastikan tidak terkontaminasi bakteri berbahaya, karena buah yang dijualnya bukan berasal dari California.

"Kami dapat dari importir di Tangerang, buah-buahan impornya berasal Washington dan berbeda daerah dari produksi apel yang terkena bakteri (California)," katanya.

Ia menegaskan, apel dengan jumlah banyak yang dijualnya dipastikan aman dikonsumsi masyarakat.

Bahkan apel impor seperti jenis Granny Smith dan Royal Gala, menurut dia, cukup bagus minat pembelinya.

"Dari segi penjualan, sejauh ini masih stabil dan tidak mengalami penurunan," katanya.

Seorang pengunjung buah-buahan di supermarket Superindo Cimahi, Nurul (18) mengatakan belum tahu tentang apel yang terkena bakteri.

Namun, Nurul menambahkan selalu selektif setiap membeli buah-buahan termasuk buah apel dengan memilih yang bersih dan segar.

"Kalau beli apel kadang suka di supermarket atau di pasar, suka yang hijau atau merah, pilihnya yang bersih," kata Nurul.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015