Kami berharap, Nil Maizar memberikan sentuhan baru dalam permainan tim menghadapi kompetisi ISL musim mendatang,"
Padang (ANTARA News) - Manajemen klub Semen Padang FC, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), siap memfasilitasi pelatih Nil Maizar terkait kebutuhan pemain menghadapi kompetisi Indonesia Super Lague (ISL) musim 2015.

"Ya, tentunya kami akan dukung apapun keinginan pelatih Nil Maizar, termasuk beberapa pemain yang diinginkan," kata Manajer Tim Semen Padang, Asdian di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan dalam membangun sebuah tim yang kuat, pemain dan pelatih harus punya sinergitas yang kuat, dalam hal ini tipikal dan karakter pemain diketahui tim.

Selain itu katanya, kebutuhan akan pemain yang akan diproyeksikan untuk mengisi pos tim tentunya pelatih yang banyak tahu tentang hal tersebut.

"Artinya, kebutuhan materi pemain didasarkan pada aspek pelatih dan kebutuhan tim," ujarnya.

Ia menambahkan sebagai pelatih baru, Nil Maizar tentunya punya strategi khusus terhadap tim yang baru ditanganinya, termasuk mempelajari materi pemain yang ada saat ini.

Ia menjelaskan meskipun Nil Maizar sebelumnya pernah menukangi tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut, namun dalam tubuh tim Semen Padang sudah banyak pergantian pemain.

"Ada beberapa pemain baru, dan sebelumnya belum pernah dilatih Nil Maizar," katanya.

Menyinggung tentang alasan direkrutnya mantan pelatih Timnas Senior untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Asdian mengatakan hal itu untuk memberikan warna baru dalam permainan tim.

"Kami berharap, Nil Maizar memberikan sentuhan baru dalam permainan tim menghadapi kompetisi ISL musim mendatang," katanya.

Sementara itu, menyangkut tentang kebutuhan pemain yang akan memperkuat tim yang ditanganinya, Nil Maizar mengatakan belum memutuskan nama-nama pemain dimaksud.

"Kami masih dalam tahap adaptasi tim, dalam waktu dekat kami akan tentukan pemain asing yang dibutuhkan tim," ujarnya.

Ia menambahkan dirinya sudah melakukan latihan ringan bersama tim, dan ia memuji semangat tim dalam latihan tersebut.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015