Pukul 10.30 WIB nanti tim akan diterima Presiden
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo pada Rabu siang di Istana Negara dijadwalkan akan bertemu dengan Tim Independen yang dibentuk untuk mencari fakta terkait polemik hubungan KPK dan Polri, kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Rabu.

"Pukul 10.30 WIB nanti tim akan diterima Presiden," kata Pratikno.

Menurutnya Presiden Jokowi ingin menerima masukan dari Tim Independen terkait konflik antara KPK dan Polri baru-baru ini. Namun presiden juga terbuka untuk menerima masukan dari pihak lain.

Pratikno menegaskan Tim Independen tidak hanya ditugaskan mencari fakta kasus yang menyebabkan polemik di antara KPK dan Polri tapi juga memberi masukan kepada Presiden Jokowi untuk pembenahan hubungan antar lembaga hukum negara ke depan.

Sembilan anggota Tim Independen tersebut adalah mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, mantan Wakil Kepala Polri Komjen Polisi (Purnawirawan) Oegroseno, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana, pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar, mantan pimpinan KPK Tumpak Hatorangan Panggabean dan Erry Riyana Hardjapamekas, Sosiolog Imam Prasodjo dan mantan Kapolri Jenderal Sutanto.

Tim diketuai oleh Syafii Maarif sementara Jimly Asshiddiqie menjadi Wakil Ketua dan Hikmahanto Juwana menjadi Sekretaris.

Pewarta: Amie Fenia Arimbi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015