Jakarta (ANTARA News) - Apple resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya iOS 8.1.3 tadi malam dengan beberapa fitur baru.

Fitur-fitur baru tersebut diantaranya mengurangi jumlah penyimpanan gratis yang diperlukan untuk pembaruan software. Hal ini menurut situs teknologi Phone Arena dapat membantu menghentikan tren yang menunjukan tingkat adopsi lebih rendah untuk iOS 8 dibandingkan dengan iOS 7.

Selain itu, update baru tersebut juga dapat mencegah beberapa pengguna mengakses sandi ID Apple mereka untuk pesan dan FaceTime. Fitur lainnya dapat mencegah Spotlight akibat menampilkan aplikasi.

Pembaruan iOS 8.1.3 ini dapat dilakukan bagi pengguna iPad. Fitur baru ini dapat mencegah gerakan multitasking dan menambahkan opsi konfigurasi pada iPad.

Sebelumnya, iOS 8.1.2 dirilis pada tanggal 9 Desember lalu. Pengguna akan segera menerima iOS 8.1.3 ini.

Sistem operasi baru tersebut tersedia untuk perangkat Apple yang menjalankan iOS 8 termasuk Apple iPhone 4s, Apple iPhone 5, Apple iPhone 5c, Apple iPhone 5s, Apple iPhone 6, Apple iPhone 6 Plus, Apple iPad 2, Apple iPad 3, Apple iPad 4, Apple iPad mini, Apple iPad Air, Apple iPad mini 2, Apple iPad 2 Air, mini iPad 3 dan Apple iPod touch generasi kelima.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015