Los Angeles (ANTARA News) - Bintang pop Taylor Swift mengatakan akun Twitter dan Instagram miliknya diretas pada Selasa.

"Twitter saya diretas tapi jangan khawatir, Twitter menghapus tweet peretas dan mengunci akun saya sampai mereka tahu bagaimana ini terjadi dan memberi saya kata kunci baru," katanya dalam pernyataan yang diunggah di halaman Tumblr personal Swift.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, penyanyi berusia 25 tahun itu sudah membangun basis penggemar muda lewat media sosial dan memiliki akun Twitter paling populer keempat dengan 51,4 juta pengikut.

"Tidak pernah membosankan," demikian pernyataan yang ditambahkan sebelum postingan lain yang mengatakan bahwa akun Instagram dia juga sudah diretas.

Humas Swift tidak segera merespons permintaan untuk memberikan komentar tentang masalah itu. Twitter Inc dan Facebook Inc--pemilik Instagram--, juga tidak segera merespons permintaan untuk memberikan tanggapan tentang apakah akun Swift benar diretas.

Swift, penyanyi pemenang Grammy, kembali mencuit dua jam setelah peretasan, dimana pengguna diminta mengikuti dua akun yang sekarang disuspensi.

"Cause the hackers gonna hack, hack, hack, hack, hack...," tulis Swift, meniru lagu hit dia yang berjudul "Shake It Off."

Masalah serupa peretasan pada akun Swift terjadi saat Facebook, jaringan media sosial terbesar, mengalami pemadaman listrik pada Selasa. Sekelompok peretas mengklaim bertanggungjawab atas kejadian itu namun perusahaan tidak membenarkannya.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015