Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan program-program yang menyentuh kebutuhan rakyat akan menjadi kekuatan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya kira program yang sifatnya populis akan menjadi kekuatan," kata Andreas Hugo Pareira dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu.

Andreas mengatakan dalam 100 hari pemerintahan Joko Widodo kepercayaan publik masih tinggi karena belum terlalu jauh dari masa euforia kemenangan saat Pemilu Presiden 2014.

"Dalam 100 jari ini, performance pemerintahan Jokowi-JK masih dalam suasana kampanye. Namun kita harus memperhatikan program-program yang populis itu tadi," katanya.

Andreas menjelaskan pemerintahan presiden mendapatkan apresiasi tinggi menyangkut soal kepentingan publik yang dimuat dalam agenda prioritas seperti membangun Indonesia dari daerah, toleransi masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia dalam hal kesehatan dan pendidikan.

"Keterpihakan dalam pembangunan desa akan manjadi kekuatan. Partai pendukung optimis terpilih lagi hingga 2024," kata Andreas yang juga pengajar di Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Parahyangan.

Program yang menyentuh kebutuhan rakyat meskipun belum sempurna, kata Andreas, namun sudah memberikan banyak harapan dan jawaban atas kebutuhan masyarakat.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015